Childhood Vaganza part I

22:54

proudly present:
Childhood Anime

story behind this:
di kelas, mata kuliah Multimedia, materi Animasi. gue sama Nadia mulai bosaaaan! dan ngga tau siapa yang mulai, tiba-tiba kita masuk kedalam percakapan yang seru banget! yap! kita ngomongin tentang kartun-kartun waktu kita kecil. mulai inget lagi deh judul-judul kartun favorit waktu kecil. berusaha buat mengingat juga. dan akhirnya Nadia mengeluarkan notes kecil nya dan merobek selembar kertasnya. biar ngga lupa, dia catet semua judul kartun yang kita inget! hahaha hmm.. anime sih tepatnya. pokoknya kita berdua jadi punya dunia sendiri pas pelajaran itu (masih ada dosen loh!). tapi kita masih ngomongin tentang animasi juga, jadi ngga salah kan? hahha *oops! kayaknya udah kepanjangan nih gue ceritanya. oke! this is it!


ATASHIn'CHI
"Mawar meraaah.. penuh gairaaah.. teriring cemburu.."
hahahha agak absurd emang. tapi ya lagu ini yang dinyanyiin sama sang ibu inilah jadi ciri khas kartun ini. ceritanya sederhana, tentang keluarga gitu deh.. tapi bahagia kayaknya. hahahha gimana ngga, gue aja ketawa melulu kalo nonton ini. di gambar karakter yang baris pertama itu, temen sekolahnya Atashinchi. nah kalo yang dibaris kedua itu ibu-ibu penggosip. Atashinchi itu udah SMA tapi tingginya sama kayak adeknya yang masih SMP. hhihi



NoNo-Chan
opening song nya kalo ngga salah itu kayak gini :
"setiap nonoko pergi.. pasti akan terjadi sesuatu"
aduh, gue agak lupa nih sama anime yang satu ini. susah juga loh nyari gambarnya di Google. dulu anime ini ada di SCTV.




Chibi Maruko Chan
"hal yang menyenangkan hati
banyak sekali bahkan kalau kita bermimpi
sekarang ganti baju agar menarik hati
ayo kita mencari teman
jalan panjang menuju langit biru
tiba-tiba kulihat seorang anak
yang menemukan harta karun didalam sana
alangkah senang dan hati gembira
wangi angin pada rumput disore hari
sampaikan salam gembira"
nah, ini nih salah satu anime yang gue suka banget. tingkah Maruko konyol banget! suka ngelakuin hal-hal yang dianggap aneh sama keluarganya. dia dimanja banget sama kakeknya. sama konyolnya deh mereka berdua. temen baiknya Maruko namanya Tamae. ada juga Hanawa, Hamaji, Migiwa, butaro, ketua kelas, terus siapa lagi ya? hahaha gue lupa.



Wedding Peach
ini sejenis sama Sailor Moon, tapi perlu berubah dua kali. pertama, mereka harus berubah pake kostum wedding gitu dulu terus baru kostum yang sebenernya buat perang. ngga mau kalah sama Sailor Moon, mereka juga punya 'pembimbing'.. monster kuning berambut biru dan berbuntut yang ujungngnya love pink gitu. oh iya, senjata mereka juga pake alat-alat make up.. yang paling gue inget itu lipstick yang diapke sama si rambut cokelat, jadi tali panjang gitu.



Azuki Bunny
ini anime yang disukain sama Nadia. gue sama sekali ngga inget pas Nadia sebut judul anime yang satu ini. tapi pas gue googling, gue masih ngga inget tentang ceritanya. cuma inget kalo pernah nonton anime ini. setelah gue googling lebih dalam lagi, ceritanya tentang anak SD yang baru tau namanya cinta gitu deh.. lucu.. nama cowok nya Mike. Azuki punya saingan cewek yang cantik dan kaya gitu.. tapi Mike tetep milih Azuki.. sweeet X)




UFO Baby
Ruu! si baby UFO yang imut banget ini yang namanya masih melekat di otak gue sampe sekarang. dia itu pangeran dari planet lain. (setelah searching di Google, gue dapetin nama tokoh yang lain. hahaha) kalo yang kucingnya itu namanya Wanya, pengasuhnya si pangeran. cewek n cowok yang dikasih amanat buat ngasuh Ruu ini awalnya saling benci, tapi karena ada Ruu, mereka lama-lama jadi saling suka gitu dehh.. hhihi



The Genius Bakabon
judulnya The Genius Bakabon tapi kok yang jadi sorotan disini itu jusrtu Papanya ya? hahahha papa bakabon lebih terkenal dari anaknya. anime yang satu ini bodoh banget! tapi disitu lah letak lucunya! Papa Bakabon yang keliatan banget hokinya gede, bisa dapetin istri secantik itu dan anak yang paling kecilnya juga ngga kalah lucu. ada juga si tukang sapu yang selalu bilang "re-re-re!" . binatang perpaduan belut dan anjing . sama polisi yang suka nembak ke segala arah.





oke, gue udah mulai capek juga ini.. lanjutin besok ya ya ya? masih banyak sih ini list yang Nadia bikin. hhe malah yang gue tulis baru 1/3 nya. hahhaa saking semangatnya bernostalgia.


xoxo

4 Comments

  1. Kalo yang nonoko itu lagu openingnya kalo ga salah gini.
    Settiap pagi ibu membangunkan aku
    Hari ini pun pasti menyenangkan
    Sang matahari pun bersinar hangat
    Yok tidur enaknya yooook
    Setiap saat selalu santai ai ai
    Hidup bersiul siul dengan hati gembira berjalan dengan ceria
    Biar nilai meraaaaah tetap tidur nyenyaaaak
    Pasti badan sehat bersantai
    Bekerja pun boleh saja... Asalkan dengan riang...
    Lanjutannya gatau lagi apaan, hahaha

    BeantwoordenVerwijderen