Terima kasih, pak polisi :)

05:39

kemarin ore sekitar jam 3an gue pulang kampus.
Handphone lowbat.
Janjian sama temen di Circle K atau McD Cibubur. Jadi, gue pulang bareng Monic dan berpisah di tempat yang ngga gue tau namanya. Naik T16 turun di McD Cibubur.
Jalan ke depan McD. berhenti.
SMS, nanya keberadaan dia. Pending.
Telp. Ga nyambung.
terus tiba tiba handphone MATI TOTAL!
Panik.
Jalan ke CK. Ga nemuin temen gue juga! Beli minum di CK.
Rencana mau nanya ke mbak2 kasir apa dia liat temen gue. Tapi ga jadi. Malah nanya ada wartel apa ngga dideket situ. Jawabannya ga ada.
Panik lagi.
Balik lagi ke Pos Polisi deket McD. Nanya wartel ke polisi. Jawabannya "tuh wartelnya tutup" sambil nunjuk seberang.
Paniiikkk!
Berdiri aja gue di pos. Mikir. Apa yang harus gue lakuin coba? Akhirnya gue memberanikan diri pinjem hp ibu ibu.
Ga dikasih.
Malah disuruh ke wartel seberang yang udah jelasjelas tutup. Akhirnya gue nyebrang. Nanya lagi gue ke ibu ibu warung. Jawabannya sama, ga ada.
Nekat lagi akhirnya gue pinjem handphone itu ibu yang ternyata penjual pulsa dan gue berniat ganti pulsa yang gue pake. Dia nanya ke suaminya. Ditanya no.nya apa dan THANKS GOD, gue dibolehin telp. temen gue itu.
Nut-nut-nut. GA NYAMBUNG!
Coba lagi.
Nut-nut-nut. Ga nyambung lagi.
Coba coba coba, hasilnya tetep sama. Sampe bapaknya coba bantu telp jg ga ada hasil.
Mulai desperate.
Balik lagi ke McD dengan harapan temen gue lagi duduk manis disana.
Masuk McD. Celingak-celinguk. Ternyata ga ada.
Lemes! Laper.
Pesen Cheese Burger. Makan sambil tetap celingak-celinguk dan meratapi nasib. Sampe gue nanya ke mas McD nya liat temen gue apa ngga. Kenyang. Kedepan jalan lg, bingung. Mau nangis. Jalan lagi kedeket pos polisi.
Oh GOD, polisinya makin banyak aje. Padahal tadi cuma 3.
Gue berdiri deket pos. Eh dipanggil sama polisi yang daritadi liatin gue sambil ketawa ketawa.
"kamu kenapa daritadi bolakbalik keliatan bingung? Lagi nungguin orang? Siapa? Temen kamu?"
"iyaaa" mata gue jadi berair.
"ngga bisa dihubungin? Handphone nya GSM apa bukan?"
"iyaa" eh pak pol yang satu lagi bilang "kamu lagi sakit? kenapa nangis?"
walaaah, ditanya begini malah bikin mata gue tambah berair. Speechless! Ga bisa jawab tiap ditanya itu.
Haha pak polisi yang tadi nanya
"no tmn kamu berapa?" "0856954*****" (untung gue apal no.nya)
"namanya siapa?" "alfa" "itu nama siapa?" "temen saya" "yang punya no ini?" "iya, kalo saya mila"
dia coba hubungin, GA NYAMBUNG JUGA! Astaga gue udah beneran desperate.
"no.nya beneran ini?"
"seinget saya sih itu pak no.nya"
"waduuhh, gawat nihh.." polisi yang satunya "coba tuker simcardnya. Bisa ga?" dijawab "ngga bisa ini."
"Yaudah kamu duduk aja dulu disitu sampe temen kamu dateng. Charge hp nya sekalian. Bawa charger ga?"

"ngga pak"
dan akhirnya duduklah gue diantara polisi polisi itu. Salah satu polisi ada yang keluar pos dan ngambilin charger buat gue. Ditanyain macem-macem sama semua pakpol disitu.
"janjian jam berapa kamu?" "jam 4an, pak"
"janjian sama Pacar ya?" "bukaan! Temen SMP saya"
"kok tega banget biarin kamu nunggu 2 jam gitu, mau kemana emangnya? Rumahnya dimana?" "citra gran, rumahnya di cipinang"
"jauh banget yaa.. temennya cewek apa cowok?" "cowok"
"ohh cowok, pake baju apa? Ga kamu tanya?"
belom sempet gue jawab, polisi lain nyaut
"pacarnya nih pasti, apa kenal dari Pacebuk yaa??"
hahahaha abis nangis ketawa makan gula jawa ini mah gue.
"ihh, ngga pak! Temen SMP kok beneraaan!"
"handphone nya apa?"
gue kasih liat handphone gue.
"wah sama nih kaya handphone saya. Tuh kan sama"
haha charger nya dateng juga, sampe itu polisi yang colokin ke handphone gue.
"tuh, bapak-bapak disini pada bawa semua. lengkap.. hahhaaha" Pas mau gue nyalain, "jangan dinyalain dulu! Tunggu sampe berapa menit gitu baru nyalain. Biar ngecharge dulu."
tapi tetep gue nyalain, biar bisa cepet2 telp. . Masih tetep ga nyambung.
Hopeless nih gue.
Ada cewek lewat depan pos, "itu bukan temen kamu?" "bukan temen saya cowok"
gue coba telp lg NYAMBUNG. Thanks GOD! Ternyata dia udah ada di Circle K daritadi. Aneh banget! Tadi pas gue kesana dia kan ga ada. Pak Polisi nya pada bingung pula pas gue bilang Circle K. Haha
"itu pak, minimarket.."
bingung.
"Yang K itu lohh pak"
masih bingung
"K bulet, pak. . K bulet"
belom ngerti juga.
"itu pak, dideket pombensin."
baru pada "ohhh.." semua.
"itu tuh, cowok yang di depan McD tuh. Temen kamu bukan?"
ga keliatan. Haha
"bukan paak! dia ada di CK"
. Gue duduk lagi sambil coba telp. masih juga nggak nyambung.

"itu bukan tuh temen kamu? dia lagi terima telp. tu yang di pombensin situ tuh.."
ha pom bensin? aduuh, kan tadi gue udah bilang ada di CK..
"tuh, botak bukan temen kamu?" "hahahha temen saya ga botak pak.. ada rambutnyaa.."
gue jadi penasaran dan akhirnya bangun dari tempat gue duduk dan liat siapa yang dimaksudkan oleh bapak-bapak itu.

"yang mana, pak?"
"itu yang tua tuh, yang botak lagi telp." "walaaaahh, kok tua.. seumuran saya pak! orang temen SMP sayaa.."
"ooh, bukan yaa? hmm.. itu bukan tuh, yang pake topi lagi jalan pake celana pendek." "bukan bapaaak, temen saya gendut.. tinggi gituuu.."
hadduuh, makin pusing nih gue ntar kalo semua orang yang mereka liat disangka temen gue. hahhaha
"wah, coba sini no temen kamu biar bapak yang telp. ntar bapak suruh kesini."
gue kasih lah akhirnya no temen gue itu.

"waah, mencurigakan nih temen kamu. masa ngomong kaya ditutupin pake saputangan gitu suaranya. ngga mau juga lagi disuruh kesini. takut tuh ya dia sama polisi?" "emang gitu pak suaranya diaa.. hmm, kalo nggak saya check kesana aja deh pak." "check kemana?" "situu, kedeket pombensin ini.. tas sama handphone saya tingaal disini deh, ntar saya balik lagi.."
"oh, ya udah.."
akhirnya gue check ke CK. hmm.. mana yaa temen gue itu.. celingak-celinguk.. ADA! yeaaaaay! gue samperin. dan gue minta temen gue itu nemenin gue ambil tas n handphone gue. balik lagi ke pos. whoaaaa.. para pak polisi langsung menyambut. nanyain temen gue ini itu. hahaha gue jadi ketawa sendiri. sampe temen gue itu diminta kasih liat KTP nya.
"kamu bawa bawa anak orang sampe nunggu 2 jam gini. kasian tau.. tuh sakit tuh dia kayaknya." "temen SMP saya ini pak, temen dari kecil.. bukan yang aneh-aneh kok.."
Done :)
gue pamit sama para pak polisi dan mengucapkan banyak banyak terima kasih.
"kamu kalo ada apa-apa langsung kesini lagi aja.."
itu pesan mereka.
hahahahahhaahahaha

asli itu pengalaman sekali seumur hidup gue kali yaa.. sampe ngerasa gue penjahat juga tuh tadi pas gue duduk diantara mereka. ampe ada beberapa orang yang liatin juga. tapi nggak apa-apa lah.. mereka semua ga semenakutkan yang gue kira. semuanya pada ngocol. banyak banget bercandaan mereka, sampe gue lupa dan ngga gue tulis disini. hihi bersyukur juga gue atas keberadaan polisi-polisi yang baik dan ngocol itu.

Terima kasih, pak polisi :)

0 Comments