Ada Kepompong di Bogor

18:27

Kamis, 14 Januari 2010.

baru bangun tidur gue dapet SMS dari Monic yang nanyain kepastian jadi apa enggak nya kita wisata kuliner.
ini emang udah kita planning dari jauh-jauh hari sama anak sekelas.
tapi pas hari H nya, beeuhh.. pada ga jelas semua kabarnya.

dan akhirnya gue jadi wisata kuliner ke Bogor sama Monic, Anty, Nadia sama Arman. hahaha Kepompong In Action!

gue naik kereta dari Tebet, ke arah Bogor pastinya.. bukan ke Depok kayak gue biasa ke kampus. hhe
dan kereta satu-satunya yang ke Bogor pas gue sampe stasiun itu Ekonomi!
ohh GOD, ga kebayang dehh penuhnya..
nunggu.. nunggu.. nunggu..
lumayan lama dan akhirnya rangkaian besi panjang (baca: kereta) itu dateng juga.

sampe Depok, Monic naik kereta yang sama.
tapi gue ga nemuin dia!
huaaahh..
dia yang ketakutan banget ada di dalem kereta sepenuh itu sendirian pun ga berebti minta gue buat nyari dia, nemuin dia.
artinya?
ya, gue harus nelusurin tiap gerbong, tengok kiri kanan, cari sesosok Theodora Monica Silitonga.
mentok.
artinya lagi?
gue harus nyebrang gerbong.
jadi pas kereta berhenti, gue turun dan naik lagi di pintu depan.
ribet?
emang, tapi yaa mau gimana lagi..
dan pas gue naik lagi di pintu depan, Monic langsung menyambut gue dengan senyum lebar dan mata berkaca-kaca.
bener-bener terlihat seperti anak ilang.

***

sampe stasiun Bogor


Anty sama Nadia udah sampe duluan naik Bus.
Arman yang seharusnya jadi Tour Guide kita di Bogor ga menampakan batang hidungnya di stasiun.
harusnya dia jemput kita di stasiun!
di stasiun bogor yang sebegitu gedenya, gue sama Monic beneran kaya anak ilang, ehh.. turis aja dehh.. lebih enak didenger. hahaha
dengan ke sok tau-an Monic, akhirnya kita berhasil keluar stasiun Bogor dengan selamat sentosa (hahaha lebay)
dengan bimbingan Arman via SMS, dia nyuruh kita naik angkot 03 turun di Taman Kencana.
sampenya di Taman Kencana gue ama Monic bingung lagi, tengok kiri kanan, semuanya keliatan ASING.
muncul lagi rasa sok tau gue.
di seberang, gue liat Spanduk 'Apple Pie' dan tanpa pikir panjang,

"Mon, itu ada Apple Pie, kayaknya disitu deh tempatnya!"
"eh iya tuh bener, nyebrang aja yuk!"
pas kita mau nyebrang, PLOK PLOK PLOK!
walaaahh, siapa itu yang nepokin kita?
tukang ojek-kah?
gue sama Monic spontan negok ke belakang.
hmm, kayaknya kenal deh..
hmm..
siapa yaa?
...
..
.
ARMAN! waahh, ada sosok Anty sama Nadia juga disitu.
yihhaaaa!

kita dengan semangat samperin mereka.

***

Okaaay!
1st Destination : MP Macaroni Panggang

gambar ini diambil pas kita pesen makanan. di foto-in sama mas-masnya. haha

ga jauh dari taman kencana itu, bisa ditempuh dengan jalan kaki.
kita pilih tempat di lantai atas. pojokan.
oke, gue ga mau komentar banyak.
minuman gue sama Anty Yoghurt Strawberry, kurang memuaskan. huhu
Arman juga ga puas sama minumannya, Marquisa Squash kayaknya namanya.

ngobrol ngobrol.
sharing yang ampe kepribadian kita semua dibongkar sama Arman.
iya, Arman!
kayaknya itu anak berbakat banget jadi psikolog.
beneran dehh!
ga gue, Nadia, Anty, Monic ketauan semua sifat-sifatnya sama dia.
sifat anak-anak sekelas juga.

puas ketawa-ketiwi disini, kita mau main lagi ketempat lain.
BOLA AIR!
tapi tempatnya jauh..

Arman ngusulin buat makan sop buah di Mang Ewok.

tadinya kita ngga mau, tapi ga ada pilihan lain..


2nd Destination: Sop Buah Mang Ewok

ini tangannya Monic. gue yang didepannya. di sebelah gue Arman.

tempatnya cozy banget, bambu-bambu gitu, anginnya juga adem banget, ditambah gerimis mengundang.
ngobrol-ngobrol lagi deh disitu.
tapi sekarang mereka terlihat kekenyangan, gue juga sih..
tinggal tidurnya aja ini mahh..

dan akhirnya kita pulaaaaaang!

menantikan wisata kuliner yang berikutnyaa!
hahaha senangnyaa..

Nadia sama Anty naik Bus.
gue ama Monic dianter Arman sampe naik angkot 03. soalnya jalan yang tadi itu satu arah.
karena ujan, kita bertiga naik motor dan tetep berpayung.
tiba-tiba payung Monic berubah bentuk!
gue ga mau liat!
gue ngakak banget denger Monic yang ribut payungnya berubah bentuk dan minta Arman berhenti. huahaha
gue ampe turun dri motor dan ketawa sampe terjongkok-jongkok..
mana ternyata kita salah jalan.
alhasil puter balik dan ada orang yang ngetawain tingkah kita pula. -___-'

ketemu lah si hijau 03.
naik si hijau, lewatin Kebun Raya Bogor, liat rusa rusa yang lucu.
kebetulan di angkot yang sama ada yang turun di Stasiun juga.
pas mbak itu turun, kita juga ikutan turun.
bingung lah kita karena pas turun ga ada tanda-tanda stasiun disitu.
kita ikutin mbak-mbak itu, ehh mbak-mbak itu malahan cepet banget jalannya!
keilangan jejak.

kita jalaaan aja terus dengan rasa sok tau yang amat tinggi.
terus.. terus.. dan terus..
ga ketemu!
-_____-'
kita tanya bapak-bapak di mobil bak, ternyata kita sudah berjalan terlalu jauh..
kita balik lagi, jalan lagi, belok kiri..
ada tanda-tanda stasiun tapi nggak tau masuknya lewat mana.
kita tanya ibu-ibu, "lewat sini dek."
kita jalan ke arah yang ditunjukin ibu tadi.
ehh, ada mas mas manggil..
"dek, kalo mau ke stasiun lewat situ tuhh yang rame orang-orang. bukan lewat sini"
astagaa.. mau masuk stasiun aja susah banget..

Monic langsung antri di loket Ekonomi AC.
bentar lagi keretanya jalan.
muncul lagi deh kebingungan kita, banyak banget boy keretanya!
nanya lagi deh ke bapak berseragam kereta api.
"itu kereta yang ada no. 8 nya."

***

di kereta, gue tidur. beneran tidur.
Monic masih aja terus ngomong.
suaranya kedengeran sedikit.
iba-tiba Monic bangunin gue, "awas mil, kena batu!"
gue langsung bangun dengan heran.
semua orang pada nutup-nutupin jendelanya.
kayaknya di gerbong sebelah ada orang yang ketimpuk batu.
gue?
lanjut lagi tidur.
Monic turun di Depok. gue lanjut sampai ke Tebet.


perjalanan Kepompong hari ini SELESAI!

0 Comments